Monday , 19 November 2018
Home - News - Kabar Dari Makassar Untuk Pamoseang ‘PUS’

Kabar Dari Makassar Untuk Pamoseang ‘PUS’

Makassar,Jejakquarles.Com-Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia Gelar perosesi pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang bertempat di Universitas Cokro Aminoto tanggal 28 April 2018.

Pada prosesi pelantikan tersebut ada beberapa nama yang resmi memimpin masing -masing daerah di Sulsel, diantaranya, Ketua DPW Sulsel Rinto Rahim, Ketua DPD Kota Makassar Takbir, Ketua DPD Kota Pare-Pare Ahmad Faisal dan Ketua BPD Kabupaten Maros Abdul Rahmat.

Tak terkecuali Tokoh Besar di Indonesia yang pernah memimpin Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva turut hadir sebagai Ketua Syarikat Islam Indonesia serta beberapa Raja/Sultan di Indonesia.

” Selamat buat para pejuang yang baru dalam Semmi ini, tetap berjihad dijalan kebenaran, ” ungkap Hamdan saat memberikan sambutan.

Sultan Palembang, Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin yang juga menjadi saksi saat pengukuhan tersebut memberikan motivasi kepada anggota SEMMI yang baru.
“Kehadiran kami disini bersama Sultan dan Raja dinusantara lainnya untuk mendukung kegiatan anak-anakku sekalian, dan melalui rangkaian acara ini saya ucapkan selamat milad Universitas Cokro Aminoto yang ke lima puluh, serta selamat untuk pengurus semmi yang akan dilantik, ” tutur Sultan Palembang ini.

Suasana Pelantikan

Sementara itu dua pemuda yang bersuku sama dan berasal dari Sulawesi Barat tepatnya di Desa Pamoseang Kecamatan Mambi Kabupaten Mamasa ini, Takbir dan Faisal, merasa tanggung jawab yang baru mereka emban adalah salah satu bentuk perjuangan menuju masa depan daerah asal dan Bangsa Indonesia.

“Alhamdulillah dengan tanggung jawab yang baru ini, kami akan berjuang dan berproses serta menuntut ilmu dalam wadah yang baru ini,” ungkap Takbir Mahasiswa Jurusan Ilmu Hukum Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar ini.

Sementara Itu, Ahmad Faisal selaku ketua DPD SEMMI Kota Pare-Pare berharap dengan adanya wadah organisasi pemuda dan mahasiswa bisa berlajar dan berproses untuk masa depan Bangsa.
“Semoga masadepan bangsa ini bisa lebih baik, persoalan bisa atau tidaknya yang jelas mari berusaha dan berbuat lebih dahulu, yakin usaha sampai,” pungkas pemuda asal Pitu Ulunna Salu (PUS) ini yang juga aktifis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Persiapan Bumi Harapan Cabang Pare-Pare. (dht)